Ali Ngabalin Pamer Rokok Sehat Tentrem, Mas Bechi Klaim Rokoknya Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit


[email protected] Sehat Tentrem-Twitter

SEPUTAR MALANG RAYA - Media sosial dihebohkan beredarnya video rekaman Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden RI Ali Mochtar Ngabalin tengah melakukan promosikan rokok produksi Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang, Jawa Timur.

Dilansir dari akun Twitter @BosTemlen (09/07/2022), tampak video Ali Ngabalin memamerkan sebungkus rokok merek Sehat Tentrem bisnis dari MSAT. Tak hanya memamerkan bungkusnya, Ngabalin dalam video itu juga tampak mengisap satu batang rokok sehat tentrem (ST). sambil menunjukkan bungkus rokok dia berkata Rokok Sehat Tentrem ini racikan anak negeri, diproduksi dari Pondok Pesantren Shiddiqiyah Jobang Jawa Timur.

"Rokok Sehat Tentrem untuk Indonesia raya. Ente baca dong di sini. Ini racikan anak negeri, dari Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang," kata Ali Ngabalin.

Menurut Ngabalin video tersebut memang benar dirinya, namun dia bilang bahwa video tersebut sudah lama dibuat sebelum ada kasus pencabulan santriwati di Pondok Pesantren Shiddiqiyah Jobang yang dilakukan oleh Mas Bechi.

"Video lama. Saya tak ada kedekatan. Proses hukum sedang berjalan,". Tambah Ngabalin.

(BACA JUGA:Anak Kiai Jombang MSAT Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara)

(BACA JUGA:Tak Senonoh! Cabuli Santriwati, MSAT Diduga juga Minta Perempuan 5 Tahun Pegang Kemaluanya )

Merk rokok Sehat Tentrem tidak terdengar asing di kalangan Pondok Pesantren Shiddiqiyah Jombang  Jawa Timur.  Rokok ini menjadi perbincangan lantaran kasus pelecehan seksual yang menimpa Mas Bechi.

Selain itu Seperti ditulis akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah sebuah postingan yang menyatakan uang MSAT yang salah satunya bersumber dari rokok Sehat Tentrem terkuras karena gaya hidupnya yang mewah. Salah satu bisnis yg masih tersisa adalah pabrik rokok ST atau Sehat Tentrem.

"Demi menggenjot omzet dan kesehatan kantongnya maka para santri dan santriwati pun didorong untuk merokok. Postingan itu dilengkapi dengan potret para perempuan, yang diduga para santri, sedang merokok. Namun, kabar ini belum memperoleh konfirmasi dari pihak berwajib," tulis akun @PartaiSocmed pada rabu, (26/01/2022)

Beberapa Kiai besar, termasuk MSAT dan sang ayah Kiai Muchtar Mu’thi yang merupakan ulama ternama Jombang, ikut mengelola pabrik rokok ini. Rokok Sehat Tentrem ini  juga menjadi rokok yang dikonsumsi orang-orang di pesantren. Peredarannya mencakup beberapa wilayah di Jawa Timur seperti Jombang, Kediri, dan Malang.

Rokok Sehat Tentrem diklaim bisa sebagai obat yang mampu menyembuhkan penyakit ringan hingga berat, seperti sakit gigi, flu, dan asma. Namun, tidak ada informasi pasti mengenai pendapatan bisnis MSAT dan keluarga di pabrik ini. Memiliki bisnis bagi seorang Kiai juga bukan merupakan hal baru meskipun tugas utamanya adalah mengajar para santri.

(BACA JUGA:14 Jam Dikepung Polisi! Anak Kiai Mas Bechi Akhirnya Menyerahkan Diri Meninggalkan Ponpes Shiddiqiyah Jombang)

(BACA JUGA:Jemput Paksa Anak Kiai! Inilah Kronologi Kasus Pencabulan Santriwati Jombang, Sejak 2017 Gagal Ditangkap)

(SMR)

 

`
Kategori : Nasional