Kisah Inspiratif Celline Wijaya, Lulus dari FK UNAIR 19 Tahun Kini Lolos Beasiswa LPDP di Harvard University


Celline Wijaya, Alumni FK Uniar di Usia 19 Tahun Kini Lolos Beasiswa LPDP di Harvard University-youtube Celline Wijaya-

SEPUTAR MALANG RAYA - Maria Celline Wijaya menjadi salah satu mahasiswi kebanggaan bagi Universitas Airlangga (Unair).

Pasalnya alumni Fakultas Kedokteran itu berhasil berhasil mendapatkan Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (Lpdp) dari Kementrian Keuangan RI.

Sebelumnya Celline juga mencatatkan prestasi gemilang dengan menjadi lulusan termuda di fakultas kedokteran dengan usia yang masih 19 tahun.

Kini ia kembali mengharumkan almamaternya dengan berhasil lolos beasiswa LPDP di Kampus ternama di dunia yakni Harvard University dengan prog2022 ini.

Hal tersebut merupakan suatu impian dari pencapaian bagi semua orang. Lantaran Harvard University merupakan salah satu dari 10 kampus terbaik di dunia versi QS World Rankings 2023.

(BACA JUGA:Buya Syafi'i Ma'arif Tutup Usia, Ini 3 Kisah Kesedarhanaan Buya yang Bikin Bulu Kuduk Merinding )

(BACA JUGA:Kisah Perjalanan Karir Asnawi Mangkualam Bahar, Mulai dari Pemain SSB Hingga Menembus Liga Korea Selatan)

Perempuan yang biasa disapa Celline tersebut menjadi mahasiswa Universitas Airlangga pada tahun 2013—2018 di Fakultas Kedokteran Program Studi Kedokteran.

Selain itu, Celline juga kerap menyuguhkan tentang bagaimana perjuangan perjalanannya untuk terus mendedikasikan prestasinya.

Seperti disebutkan sebelumnya, Celline berhasil meraih gelar sarjana di usia 19 tahun. Hal tersebut tentu merupakan pencapaian yang tidak dimiliki banyak orang.

Meskipun Celline sudah menyandang status sebagai istri dan seorang Ibu, namun ia akan tetap terus melanjutkan pendidikan untuk menambah ilmu pengetahuan. 

(BACA JUGA:Kisah Mantan Striker Arema FC Noh Alam Shah, Multitalent Hingga Jadi Incaran Berbagai Klub )

(BACA JUGA:Inilah Perjalanan Sukses Ali Rifki Arema FC, Sangat Inspiratif!)

Dia memutuskan untuk meneruskan pendidikannya sejak masuknya Covid-19 ke Indonesia. Pilihannya untuk melanjutkan studi lanjut karena memang ketertarikanya di bidang kesehatan sangat tinggi. 

“Aku nyari-nyari. Nah, kebetulan lima kampus untuk public health yang paling bagus di dunia itu ada di Amerika Serikat semua. Akhirnya aku apply di kampus peringkat pertama, kedua, dan ketiga. Tiga-tiganya ketrima dan paling cocok yang ada di Harvard,” tuturnya, dilansir dari UNAIR News (28/06).

Untuk mengisi waktunya selain di bidang pendidikan, Celline juga seringkali mempublikasikan tulisannya di media massa dan juga penelitian di jurnal internasional. Selain menulis, ia juga melakukan aktivitas olahraga yaitu marathon dan yoga.

Alumnus Fakultas Kedokteran tersebut memberikan tips agar tercapainya sebuah impian. Salah satunya yaitu untuk sampai pada satu hal yang dinginkan harus memiliki titik tujuan akhir. Tak hanya itu, mimpi yang akan dicapai sangat membutuhkan sebuah usaha dan perjuangan yang tak terhingga.

Celline juga menuturkan bahwa harus menentukan visi  misi terlebih dahulu, kemudian menentukan bidang apa yang akan diambil. Setelah itu, mulai merangkai step by step.

Namun, Celline juga menyatakan bahwa, jika ada satu hal yang harus dimiliki tentu harus adanya mindset global, yang mana harus selalu memburu hal-hal baru dari orang–orang yang berhasil dan sukses terlebih dahulu.

Motivasi tersebut menjadi modal utama Celline untuk menembus Harvard University. 

Bahkan, ia juga membagikan berbagai tips untuk bisa lolos beasiswa LPDP pada channel youtubenya (Celline Wijaya).

Mulai dari tips bisa diterima di Harvard, pengalaman lolos LPDP, tips lolos wawancara LPDP hingga soal cara menulis personal statement agar diterima di kampus unggulan dunia.

(BACA JUGA:Film Ivanna Rilis Mulai Juli 2022, Berikut 8 Film Danur Universe yang Wajib Ditonton Sebelum Ivanna)

(BACA JUGA:Universitas Indonesia Dinobatkan Sebagai Perguruan Tinggi Terbaik ke-11 di Asia Tenggara)

(SMR)

`
Kategori : Nasional
Sumber : unair news