Polisi Kejar Pelaku Penculikan Anak di Stasiun Manggarai Saat Diajak Bertemu Kenalan Ibunya dari Medsos


Penculikan Anak di Stasiun Manggarai-SMR-Pixabay @Hapton

SEPUTAR MALANG RAYA – Polisi kejar pelaku Penculikan Anak di Stasiun Manggarai saat diajak bertemu kenalan ibunya dari Medsos.

Anak berusia 4 tahun berinisial MR hampir menjadi korban penculikan dan hilang dibawa pria berinisial GN yang dikenal ibuanya dari media sosial. Saat ini pelaku GN (30) saat ini masih diburu pihak Kapolsek Tebet.

"Untuk pelaku kita masih dalam lidik," ujar Kapolsek Tebet, Kompol Chintya Intania (24/6).

Intania mengatakan bahwa Pelaku Penculikan merupakan teman ibunya yang dikenal selama satu tahun melalui media sosial. 

Polisi yang tiba di tempat kejadian penculikan saat itu tidak menemukan pelaku, namun Chintya berjanji pihaknya akan mengejar pelaku.

(BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 9 Topik Obrolan Bersama Pacar Agar Lebih Mengenal Kehidupannya)

Diberitakan sebelumnya Dugaan penculikan anak di salah satu mal Kalibata berhasil digagalkan polisi, usia bocah tersebut masih 4 tahun.

Dilansir dari PMJNews, hal ini dikonfirmasi oleh Kompol Chitya Intania yang membenarkan kejadian kasus dugaan penculikan tersebut.

Kronologi bermula saat MR bocah 4 tahun diajak ibunya untuk bertemu seseorang berinisial MG di Stasiun Bogor untuk jual beli HP.

"Korban baru kenal pelaku setahunan lewat medsos dan ketemu janjian itu mau bisnis jual beli handphone karena pelaku ngakunya kan punya bisnis jual beli handphone," ujar Intania (24/6).

Saat itu pelaku mengajak ibu dan anaknya itu ke Stasiun Jakarta Kota, namun saat dalam perjalanan, MG meminta ibu dan anak itu turun di Stasiun Manggarai.

(BACA JUGA:17 Laptop Acer Harga 3 Jutaan Punya Spek Tinggi Terbaik 2022, Ini Kelebihannya!)

Di Stasiun Manggarai, sang ibu hendak shalat dan menitipkan anaknya, serta barang berharganya seperti 2 HP dan uang tunai kepada MG.

Saat selesai shalat, ia tidak menemukan anaknya dan MG. Atas hal yang membuatnya kaget ini, ibu korban menemui satpam untuk membantu menemukan anaknya.

Sang ibu sempat melakukan pencarian bersama satpam stasiun ke berbagai area. Karena belum ditemukan, akhirnya pihak stasiun melapor ke Polsek Tebet meminta bantuan.

Akhirnya usai melakukan pencarian selama hampir 2 jam, MR yang masih balita itu berhasil ditemukan.

"Pihak stasiun melapor ke Polsek Tebet adanya dugaan penculikan anak yang terjadi di Stasiun Manggarai. Setelah dilakukan pencarian dua jam lebih akhirnya ketemu si anak," terang Intania.

(BACA JUGA:35 Game Mobil Balap Android Terbaik 2022, Grafisnya Super Keren!)

Dirinya mengatakan bahwa korban ditemukan si sekitar Fun World Mall Kalibata. Namun saat ditemukan pelaku sudah tidak ada dan diduga kabur.

Saat dicek petugas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada anak berusia 4 tahun tersebut. 

MR menjadi pelajaran bagi orang tua yang ingin menitipkan anaknya, agar jangan ke sembarang orang apalagi yang baru dijumpai.

“Tak ada tanda kekerasan secara fisik pada si anak. Kami imbau agar masyarakat untuk tak sembarang titipkan anak dan barang berharga pada orang tak dikenal, apalagi dari medsos baru dikenal dan bukan saudara,” tandas Intania.

(SMR)

`
Kategori : Nasional