Cara Membuat Email di HP dan Laptop Anti Ribet Cuma 3 Menit!


Cara Membuat Email di HP dan Laptop-SMR-Pixabay @diedryreyes3456

SEPUTAR MALANG RAYA – Ternyata mudah sekali cara membuat email di HP dan Laptop tanpa ribet kurang dari 3 menit doang!

Keberadaan email semakin kesini semakin penting digunakan untuk semua aktivitas digital manusia. Email bukan hanya digunakan untuk mengirim pesan saja lho, banyak hal seperti pembuatan akun medsos, menyimpan data, transaksi, kode atau sandi, dan hal penting lain yang sangat pokok.

Membuat email terkadang menjadi hal yang sulit untuk dilakukan, namun apabila memahami caranya dengan benar kamu bisa membuat akun email dengan mudah dan cepat.

Untuk menghasilkan email yang berfungsi sempurna, langkah-langkah dalam pembuatannya juga harus tepat sehingga kamu tidak buang-buang waktu dan merasa kesal. 

Di pembahasan kali ini kamu akan mendapatkan cara membuat email dengan mudah di HP maupun untuk Laptop / PC kurang dari 3 menit. Perhatikan caranya berikut ini:

(BACA JUGA:35 Game Mobil Balap Android Terbaik 2022, Grafisnya Super Keren!)

Cara Membuat Email di HP

Pertama, bukalah halaman Browser terlebih dahulu. Kemudian bukalah menu email dan pilih buat akun.

Kedua, identifikasi email tersebut akan kamu buat untuk pribadi atau untuk perusahaan / bisnis.

Ketiga, setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi identitas seperti nama lengkap, tanggal lahir, henis kelamin, nomor HP dan biasanya akan dimintai email lain (untuk pemulihan apabila email yang kamu buat saat ini disadap).

Keempat, jika sudah mengklik oke maka akan muncul kolom untuk membuat nama email baru anda.

Kelima, klik oke atau lanjut, nantinya kamu akan mendapatkan konfirmasi password melalui pesan maupun email pemulihan yang kamu daftarkan.

(BACA JUGA:22 Game Bola Offline Untuk HP Android Terbaik 2022, Pasti Worth It dan Seru!)

(BACA JUGA:Cara Membuat Tulisan Berwarna di WA Gampang Banget, Chatting Jadi Tambah Seru)

Keenam, setelah itu kamu akan dimintai persetujuan kebijakan privasi dan persyaratan google, klik centang pada kolom kotak kecil. Email anda siap digunakan.

Atau langkah-langkah singkatnya juga bisa seperti ini:

Masuk ke Gmail di HP anda, klik ikon foto profil bundar di pojok kanan atas. Kemudian akan muncul akun email. Apabila kamu sudah memiliki email, maka kamu bisa klik Add Another Account – Google.

Kemudian apabila belum memiliki akun email, langsung klik login Gmail, maka kamu akan diarahkan untuk membuat akun baru.

Setelahnya kamu akan diminta untuk melakukan langkah-langkah mulai dari yang kedua hingga keenam.

Cara Membuat Email di Laptop / PC

(BACA JUGA:13 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2022 yang Bisa Dipakai Sambil Rebahan, Bukan App Trading)

(BACA JUGA:Mau Dapat Super Win Macan 5B di Slot Panda Higgs Domino Island? Gunakan Cara Ini, Dijamin Full Macan Keluar)

Tidak jauh berbeda, cara membuat email di laptop juga sangat mudah. Saat memasuki google di browser chrome, klik Gmail atau ikon profil bundar di bagian pojok kanan atas layar.

Setelah kamu klik nanti akan muncul profil anda. Apabila belum memiliki akun email sama sekali, maka akan muncul menu create account.


Cara Membuat Email di Laptop-SMR-Pixabay @ASOM2021

Namun apabila sudah pernah memasukkan email satu atau lebih, maka akan muncul add another account, dan kamu bisa mulai melakukan langkah-langkah selanjutnya.

Klik pilihan create account atau add another account, dan nantinya akan muncul beberapa kolom identitas yang harus kamu isi.

Isilah identitas seperti nama lengkap, tanggal lahir, henis kelamin, nomor HP dan biasanya akan dimintai email lain (untuk pemulihan apabila email yang kamu buat saat ini disadap).

Jika sudah, klik oke maka akan muncul kolom untuk membuat nama email baru anda. Tunggu konfirmasi password melalui pesan maupun email pemulihan yang kamu daftarkan.

(BACA JUGA:Murah! Inilah 12 HP 2 Jutaan Terbaru Bulan Juni 2022: Samsung, Vivo, Xiaomi, Oppo, Realme!)

(BACA JUGA:Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Nggak Perlu Tambahan Aplikasi Lain)

Setelah itu kamu akan dimintai persetujuan kebijakan privasi dan persyaratan google, klik centang pada kotak kecil dan sekarang email anda siap digunakan.

Ingat-ingat password kamu, usahakan untuk membuat kombinasi huruf angka yang sulit agar tidak mudah dibobol oleh pihak tidak bertanggung jawab.

(BACA JUGA:Cara Sembunyikan Pesan Whatsapp Secara Permanen, Tanpa Takut Menghapus Chatnya Caranya Mudah dan Praktis )

(SMR)

 

 

`
Kategori : Techno

Berita Terkait