Perkara Acara Bungkus Night Masuk Tahap Baru, Izin Hamilton SPA & Massage Akan Dicabut


Hamilton SPA & Massage-SMR-GMAPs

SEPUTAR MALANG RAYA – Soal Bungkus Night, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta akan memberikan sanksi kepada Hamilton SPA & Massage hingga kemungkinan adanya pencabutan izin operasional.

Dilansir dari PMJnews, hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Industri Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Dedi Sumardi. 

“Ya, kami mau koordinasi dulu dengan Satpol PP dan Dinas PMPTSP (Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), kan harus ada proses administrasinya, mudah-mudahan bisa dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujar Dedi (22/6).

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta telah mendatangi ruko tersebut dan untuk saat ini pihak Satpol PP sudah menyegelnya. Hal ini menurut Dedi mengacu pada Peraturan Gubernur terkait penyelenggaraan usaha pariwisata.

“Terkait sanksi penutupan atau pencabutan izin, tentunya akan mengacu kepada peraturan/ketentuan yang berlaku, yakni Pergub no 18 tahun 2018, tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. Kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP, dan Dinas PMPTSP,” lanjut Dedi.

(BACA JUGA:13 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2022 yang Bisa Dipakai Sambil Rebahan, Bukan App Trading)

Menurutnya, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Kasudin Parekrof di Wilayah Kota dan Kabupaten di Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengawasan pada usaha kreatif dan pariwisata.


Izin Hamilton SPA & Massage Dicabut-SMR-PMJNews

“Terkait pengawasan, kemarin sudah koordinasi dengan Kasudin Parekraf Jakarta Selatan. Ke depan, bisa lebih intens atau ditingkatkan,” imbuhnya.

Untuk sementara ini pihak kepolisian akan memanggil peserta Bungkus Night Vol 1 untuk dilakukan pemeriksaan.

Awalnya sebuah poster dari acara Bungkus Night Vol 2 viral di media sosial. Acara terebut digelar di salah satu ruko Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Kegiatan dengan unsur pornografi tersebut akan diselenggarakan pada 24 Juni 2022 pukul 19.00 WIB. Bagi orang yang ingin mengikuti acara tersebut maka akan dikenakan tarif sebesar Rp 250 ribu.

Diketahui dari poster bahwa acara tersebut diselenggarakan oleh Hamilton Urbanica yang merupakan sebuah tempat SPA dan pijat. Pihak polisi terus melakukan pengembangan dan melakukan penyegelan pada Ruko Hamilton SPA & Massage.

(BACA JUGA:35 Game Balap Mobil Android Terbaik 2022, Grafisnya Super Keren!)

Ruko tersebut menjadi tempat penyelenggaraan acara Bungkus Night. Jika sebelumnya ada 2 penanggung jawab acara yang diringkus, polisi kini telah mengamankan 5 orang tersangka.

`
Kategori : Nasional