DPR RI Apresiasi Kesetaraan Gender di Polri, Banyak Polwan yang Diberi Jabatan Strategis


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo-SMR-PMJ News

SEPUTAR MALANG RAYA – Anggota DPR RI memuji isntansi Polri dapat buktikan kesetaraan gender dari Polwan yang diberi jabatan strategis sebagai mana dilansir dari PMJNews. 

Eva Yuliana, anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Nasdem tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Kapolri karena telah membuktikan janjinya saat mencalonkan sebagai calon Kapolri setahun lalu.

“Tentu saya mengapresiasi dan menyambut sangat baik telegram yang diumumkan hari ini, siang tadi ya. Ini sebetulnya adalah bagian dari komitmen Pak Kapolri ketika fit and proper test,” ujar Eva (21/6).

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menepati janjinya saat melakukan fit and proper test calon Kapolri tahun lalu yakni mendorong pengembangan karir bagi Polwan.

Eva Yuliana menyebut saat melakuakn fit and proper test, Sigit menyampaikan dengan tegas dirinya akan membuka ruang untuk Polwan yang cakap, berintegritas, dan kompeten di bidangnya untuk memiliki kesempatan dalam mengembangkan karir yang adil.

(BACA JUGA:7 Tips Renovasi Dapur Rumah Minimalis Agar Tampil Modern)

“Beliau menyampaikan ketika nanti beliau Kapolri, yang akan dilakukan beliau salah satunya adalah bagaimana mendorong para polwan ini untuk bisa mengembangkan kariernya secara adil, bukan kemudian semata-mata para polwan didorong untuk bisa naik pangkat dan jabatan, bukan itu,” lanjut Eva.


Eva Yuliana DPR RI Fraksi Nasdem-SMR-PMJNews

“Tapi didorong secara profesional, ketika ada polwan yang memang cakap, berintegritas, berkompeten, kenapa tidak?,” sambungnya.

Dirinya sangat mendukung komitmen Kapolri terkait hal tersebut, yang menurutnya merupakan cara memimpin yang adil dan profesional.

“Saya tentu mendukung dengan amat sangat komitmen tersebut. Ini betul-betul Pak Sigit sebagai Kapolri memang mewujudkan segala komitmennya saat fit and proper test. Ini wujud suatu keniscayaan bagaimana memimpin secara adil dan profesional,” Tutur Eva.

Ia juga menyampaikan bahwa polwan bukan hanya sebagai pelengkap institusi Polri, namun juga dapat memimpin posisi strategis.

Dirinya juga menyerukan pada perempuan lainnya untuk tidak bermanja-manja dan merengek meminta perhatian, tetapi dibuktikan dengan kecakapan dan integritas.

(BACA JUGA:26 Manfaat Buah Nanas dan Kandungan Nutrisinya, Bagus Untuk Kesehatan Tubuh Anda)

“Yang selama ini terjadi kan polwan itu sebagai pelengkap dalam institusi, polwan mungkin sebagai ‘hiasan’. Namun saat ini kita melihat satu perubahan yang sangat membahagiakan. Pada periode awal Pak Sigit menjabat, kita melihat ada wakapolda dari polwan,” ungkapnya.

`
Kategori : Nasional