Polwan Bisa Jadi Kapolres, Kapolri: Buktikan Kesetaraan Gender


Polwan Bisa Jadi [email protected]

SEPUTAR MALANG RAYA – Kapolri beberkan bahwa Polwan bisa jadi Kapolres, hal tersebut adalah bukti kesetaraan gender di lingkungan Polri. 

Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolri melakukan rotasi dan mutasi sejumlah 120 personel Polri berpangkat Perwira Tinggi dan Perwira Menengah.

Dilansir dari PMJnews, rotasi dan mutasi ratusan personel Polri tersebut tertuang dalam surat telegram Nomor ST/1214/VI/KEP/2022.

Dari 120 personel, terdapat 1 Polwan yang mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) bintang dua, ialah Brigjen Pol Juansih.

Brigjen Pol Juansih nantinya akan dipromosikan untuk menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk 1 Sespim Lemdiklat Polri.

(BACA JUGA:22 Game Bola Offline Untuk HP Android Terbaik 2022, Pasti Worth It dan Seru!)

Bukan hanya Brigjen Pol Juansih, terdapat 1 Polwan lainnya yang diamanahkan menjadi Kapolres di Bukittinggi, dan satu Polwan lagi menjadi Kabag Penum Divisi Humas Polri.

Selain itu juga masih terdapat 5 Polwan lainnya yang memegang jabatan strategis di tingkat wilayah, yakni AKBP dr Siti Nur Imanta selaku Karumkit Tk 2 Bandung Polda Jabar.

AKBP Titik Wahyuningsih selaku Kabdikeu Polda Banten, Kombes Pol Endang Sri Wahyu Utami selaku Kabidkeu Polda Bali, dan Kombes Pol Heni Kresnowati selaku Kabidkeu Polda Jabar, serta juga ada Kombes Pol Yuliani sebagai Kabidkum Polda Banten.

Penempatan para polwan dalam mengisi posisi strategis merupakan bukti kesetaraan gender yang dijunjung tinggi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Penempatan Polwan merupakan komitmen bapak Kapolri terhadap kesetaraan gender,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo (21/6).

Ia menjelaskan bahwa instansi Polri akan membuka lebar bagi perempuan untuk mendapat kesetaraan gender.

(BACA JUGA:26 Manfaat Buah Tin dan Kandungan Nutrisinya, Obat Segala Penyakit dan Bagus Untuk Kesehatan)

Menurutnya sejauh ini masih banyak lagi Polwan yang memiliki pangkat Perwira Tinggi dan memiliki jabatan strategis.

(SMR)

`
Kategori : Nasional