7 Manfaat Buah Naga, Salah Satunya Bisa Bikin Awet Muda karena Kandungan Didalamnya


6 Manfaat dari Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Tubuh Kurangi Risiko Kanker Salah Satunya--freepik.com

SEPUTAR MALANG RAYA - Manfaat buah naga sangat banyak untuk kesehatan tubuh manusia. Buah naga adalah salah satu buah yang tumbah di daerah tropis dan subtropis. Buha ini memiliki sebutan buah naga lantaran kulitnya seperti naga yang bersisik. 

Buah ini juga sangat kaya akan zat gizi sehingga menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga mampu memenuhi kebutuhan gizi setiap harinya. 

Dilansir dari Youtube Ayo Hidup Sehat pada Rabu, (22/6/2022), 7 manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh: 

1. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat pertama dari buah naga adalah membantu menurunkan berat badan. Buah naga merupakan buah yang rendah kalori, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai pengganti cemilan, selain itu buah satu ini dapat mengurangi kadar kolesterol. 

(BACA JUGA:9 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan, Cocok Dikonsumsi saat Diet )

Hal tu membuatnya dapat membantu dalm proses penurunan berat badan. 

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Manfaat buah naga selanjutnya adalah meningkatkan kesehatan jantung. Buah naga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, apabila kadar kolesterol dalam darah cukup tinggi, hal tersebut dapat menyebabkan gangguan pada jantung.

Oleh sebab itu buah naga ini, dapat meminimalisir kemungkinan terjangkit penyakit kardiovaskular. 

3. Memiliki efek anti penuaan

Buah naga ternyata memiliki efek antipenuaan. Buah naga kaya akan kandungan mineral dan antioksidan, sehingga buah satu ini dapat memperlambat penuaan sel-sel, dan menjaga organ-organ vital dan pemubuluh darah tetap sehat dalam jangka waktu yang lebih lama. 

(BACA JUGA:6 Cara Menghadirkan Ruangan Kedap Suara Sebagai Tempat Kerja atau Studio di Rumah)

4. Membantu meringankan diabetes

Manfaat selanjutnya dari buah naga adalah membantu meringankan diabetes.

Jumlah serat yang cukup tinggi dalam buah naga diketahui dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah, sehingga membantu meringankan gejala diabetes pada pasien yang mengidap penyakit ini. 

5. Membantu mengurangi nyeri pada sendi

Manfaat buah naga lainnya adalah membantu mengurangi nyeri pada sendi. Hal ini karena buah naga memiliki sifat antiimplamasi yang diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah di bagian yang terkena nyeri sendi, dan dapat mengurangi rasa sakit dan pembekakan pada daerah tersebut. 

Selain itu, buah naga juga dapat membantu mengobati arthristis. 

(BACA JUGA:Tips Hadirkan Perpustakaan Dalam Rumah Minimalis, Terlihat Nyaman dan Menawan)

6. Melancarkan pencernaan

Buah naga juga memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan. Kandungan serat yang cukup tinggi membantu mendeteksi usus dan memperlancar pencernaan. 

Hal itu juga dapat berguna untuk menyembuhkan beragam kondisi lain seperti sembelit dan asam lambung. 

7. Meningkatkan imunitas

Manfaat buah naga yang terakhir adalah dapat meningkatkan imunitas pada tubuh. Buah naga memiliki kandungan vitamin C, B, dan Mineral, seperti kalsium, besi dan lain-lain. 

Sehingga, ketika buah ini dikonsumsi secara teratur dapat mencukupi nutrisi tubuh kamu dan juga dapat membantu sel-sel dalam tubuh kamu lebih kuat. 

(BACA JUGA:Mbois! Polres Malang Adakan Lomba Chant dan Koreografi Aremania, Total Hadiah Puluhan Juta)

Demikian 7 manfaat buah naga  yang wajib kamu ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan terutama soal manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh. 

(SMR)

 

`
Kategori : Kesehatan