6 Cara Menghadirkan Ruangan Kedap Suara Sebagai Tempat Kerja atau Studio di Rumah Minimalis


Ruangan Kedap Suara-SMR-Pixabay @smorazanm

SEPUTAR MALANG RAYA – Membuat ruangan kedap suara untuk tempat kerja atau studio di rumah, sekaligus dapat memberikan privasi penghuni rumah menjadi lebih terjaga. Apa saja?

Ruang kedap suara sangat dibutuhkan bagi konten kreator yang berkerja dari rumah sehingga proses pembuatan video tidak akan mengalami gangguan suara.

Membuat konten bukan hal yang mudah, dibuthkan kosentrasi yang lebih untuk mendapatkan ide dan menjalankan gagasan di kepala.

Terkadang suara yang bising dapat mengganggu seseorang konten creator dalam bekerja. Menghadirkan ruangan kedap suara bisa lho dibuat dengan cara yang sederhana dan simpel. 

Ruangan kedap suara dapat dijadikan sebagai tempat kerja maupun studio di rumah. Sehingga kamu dapat membuat konten yang menarik tanpa gangguan suara bising dari lingkungan maupun anggota keluarga yang lain.

(BACA JUGA:13 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2022 yang Bisa Dipakai Sambil Rebahan, Bukan App Trading)

Bukan hanya untuk bekerja membuat konten saja, keberadaan ruangan kedap suara juga bisa difungsikan untuk pekerjaan lain, bahkan untuk para seniman seperti melukis dan berlatih musik, hingga ruang olahraga.

Dilansir dari HomeDecoration, inilah 6 tips membuat ruangan kedap suara sebagai tempat kerja di rumah. Apa saja?


Ruang Kedap Suara-SMR-Pixabay @lograstudio

1. Panel Dinding

Untuk menghasilkan kualitas ruangan kedap udara yang lebih maksimal, bisa menggunakan panel dinding. 

Meskipun dinding terlihat tidak bisa ditembus suara, namun kenyataannya masih bisa. Selain itu, suara juga akan terpantul di dinding. Sehingga penggunaan panel sangat disarankan dalam pembuatan ruang kedap udara.

Penggunaan panel dinding dapat memblokir dan menyerap bunyi-bunyian, sehingga ruang menjadi kedap suara.

(BACA JUGA:7 Penyebab Rumah Minimalis Gampang Kotor yang Sering Diabaikan)

2. Menggunakan Interior Solid

Dilansir dari Bobvila, interior berbahan solid dapat membantu menyerap suara di dalam ruangan. Seperti yang terbuat dari kayu tanpa ada rongga.

Khususnya pada pintu dan jendela, sehingga akan membuat ruangan menjadi kedap dikarenakan suara dari luar akan terblokir bahan solid tersebut.

`
Kategori : Gaya Hidup