Tips Hadirkan Perpustakaan Dalam Rumah Minimalis, Terlihat Nyaman dan Menawan


Perpustakaan Dalam Rumah Minimalis-SMR-Pixabay @EDDIE_LEE_KR

SEPUTAR MALANG RAYA – Memiliki perpustakaan dalam rumah minimalis adalah hal yang sangat mungkin. Jangan salah dengan luas tanah yang terbatas, kamu masih dapat menghadirkan perpustakaan mini di rumah.

Perpustakaan adalah tempat bagi pecinta dan pengoleksi buku-buku bacaan. Selain itu keberadaan perpustakaan di dalam rumah bisa menjadi alternatif daripada koleksi buku dari zaman sekolah, kuliah, dan sudah berumah tangga terbengkalai, rusak, dan hilang.

Menghadirkan perpustakaan di dalam hunain juga bisa lho menambah kesan penghuninya yang cerdas, suka membaca, serta bisa membuat estetika rumah menjadi bertambah.

Home library, perpustakaan rumah dapat kamu hadirkan untuk memberikan suasana berbeda dari tempat tinggal lainnya. Di mana terdapat ruang atau space membaca yang nyaman dan menawan milik pribadi.

Dilansir dari MyMove, inilah sederet tips untuk membuat perpustakaan dalam rumah yang nyaman dan menawan. 

(BACA JUGA:26 Manfaat Buah Tin dan Kandungan Nutrisinya, Obat Segala Penyakit dan Bagus Untuk Kesehatan)

1. Tips Memilih Area

Sebelum menentukan lokasi atau area untuk disulap menjadi perpustakaan, terlebih dahulu perlu memperhatikan bagaimana fungsi space tersebut  sebelumnya.

Dirkeomendasikan untuk menggunakan ruang kosong yang sebelumnya tidak pernah terpakai, pada umumnya terdapat pada area bawah tangga atau di lantai atas area balkon, kamu juga dapat menggunakan sudut ruangan.

2. Memilih Rak Buku

Karena berada di dalam rumah, konsep perpustakaan tidak harus formal seperti di sekolahan. Kamu bisa membuatnya menjadi lebih santai.

(BACA JUGA:26 Manfaat Buah Nanas dan Kandungan Nutrisinya, Bagus Untuk Kesehatan Tubuh Anda)

Gunakan rak buku yang bukan hanya dapat menampung koleksi bacaan anda, tetapi juga bisa memberikan nilai estetika sendiri. 

Jika perpustakaan formal akan menggunakan rak model etalase tanpa kaca, kamu bisa memakai rak buku yang menempel di dinding.

Selain itu SMR juga merekomendasikan untuk memakai rak buku dengan jenis freestanding roda yang akan memudahkan apabila hendak dipindah-pindahkan.

3. Memilih Furniture Tambahan

Selain menggunakan rak buku, kamu dapat menambahkan furniture rumah lainnya untuk mendukung suasana membaca yang lebih menyenangkan dan nyaman untuk anggota keluarga maupun tamu yang berkunjung.

Kamu bisa menambahkan furniture lainnya seperti sofa yang empuk, kursi selehan, dengan kombinasi karpet berbulu dan meja yang sederhana. 

(BACA JUGA:7 Penyebab Rumah Minimalis Gampang Kotor yang Sering Diabaikan)

Kamu juga dapat memberikan dekorasi lainnya seperti vas bunga, tanaman, maupun hiasan dinding yang akan menambah perpustakaan menjadi lebih aestetik dan instagenik.

`
Kategori : Gaya Hidup