7 Penyebab Rumah Minimalis Gampang Kotor yang Sering Diabaikan


Penyebab Rumah Minimalis Gampang Kotor -SMR-Pixabay @klimkin

SEPUTAR MALANG RAYA – Ketahui dan lakukan antisipasi kepada 6 penyebab rumah minimalis gampang kotor. Memiliki tempat tinggal yang rapi dan bersih setiap saat adalah impian bagi semua orang.

Namun sering kali penghuni rumah dibuat jengkel sebab lantai dan furniture mudah kotor yang disebabkan oleh banyak hal.

Debu kecil yang dibiarkan akan menumpuk sehingga rumah akan terkesan tidak terurus atau justru penghuninya yang tidak pernah membersihkannya.

Ternyata, ada beberapa faktor yang menyebabkan rumah mudah kotor padahal sudah dibersihkan setiap hari dengan teliti.

Bisa jadi penyebab rumah kotor bukanlah pemiliknya yang malas, akan tetapi debu dan kotoran tersebut bersumber dari kebiasaan atau hal-hal yang ada di sekitar kita, apa saja? Dilansir dari Home Air Guides, inilah 7 penyebab rumah minimalis mudah kotor:

(BACA JUGA:Murah! Inilah 12 HP 2 Jutaan Terbaru Bulan Juni 2022: Samsung, Vivo, Xiaomi, Oppo, Realme!)

1. Dekat Jalan Raya


Penyebab Rumah Mudah Berdebu-SMR-Pixabay @kang_hojun

Rumah yang dekat dengan jalan raya pada umumnya akan mudah kotor oleh debu maupun kotoran seperti daun, krikil, plastik, jipratan air, dan sebagainya.

Hal ini dikarenakan banyaknya kendaraan yang lewat akan menghasilkan angin yang cukup kencang, sehingga akan membawa debu dan kotoran masuk ke sekitar rumah.

Terlebih apabila di depan rumahmu merupakan jalan yang biasanya juga menjadi aliran air ketika hujan, maka tempat tinggalmu bisa menjadi lebih kotor.

2. Filter AC Kotor

Dilansir dari Homedit, barang satu ini juga membutuhkan perhatian khusus agar tidak menjadi sumber debu di rumah. Pasalnya debu dalam rumah akan terperangkap di filter AC.

(BACA JUGA:9 HP Samsung Harga 1 Jutaan Terbaru Bulan Juni 2022, Spek RAM 4 GB Baterai 5000 mAh)

Sehingga selanjutnya udara akan tercampur dengan debu dan memenuhi ruangan, serta furniture di rumah kamu.

Selain itu udara yang tercampur debu tentu akan mengganggu kesehatan penghuni rumah minimalis, terutama yang berhubungan dengan pernafasan.

`
Kategori : Gaya Hidup