Riview Pesona Pemandian Sumber Sirah Malang, Harga Tiket, Lokasi dan Fasilitasnya


Sumber Sirah Malang-SMR-IG @olgayolandanurfitri

SEPUTAR MALANG RAYA – Trevellers wajib kunjungi Pemandian Sumber Sirah di Malang, menawarkan sensasi bermain di air yang menyenangkan dengan harga terjangkau.

Daerah malang memiliki banyak destinasi wisata alam baik itu perbukitan, gunung, pantai, air terjung, hingga sumber mata air yang kali ini dijadikan pemandian.

Wisata pemandian Sumber Sirah bisa menjadi alternatif di akhir pekan atau saat libur panjang. Memiliki air yang jernih dengan biota di dalamnya yang indah dan menakjubkan. Berikut ulasannya:

Pesona Sumber Sirah Malang

Tempat wisata air ini sangat hits bagi warga Malang maupun luar daerah, bagaimana tidak, sudah banyak media elektronik, televisi, dan YouTuber yang mampir ke destinasi ini.

(BACA JUGA:7 Tips Renovasi Dapur Rumah Minimalis Agar Tampil Modern)

Sumber Sirah sejatinya difungsikan untuk irigasi persawahan warga. Namun kemudian ditambah fungsinya sebagai tempat wisata, sehingga suasana di sana masih sangat asri.

Daya tarik mata air ini adalah keindahan bawah air yang sangat indah. Tidak perlu menyelam di tengah lautan, pemandangan dasar kolam Sumber Sirah hampir mirip (11-12) lho! Bahkan lebih jernih dan aman saat menyelam.

Di bawahnya terdapat tanaman-tanaman ganggang yang memiliki warna beragam, bebatuan kecil dan sedang yang menyeruapai karang, serta ikan-ikan yang menggemaskan.

Berenang dan menyelam di Sumber Sirah tergolong aman sebab mayoritas bagian kolamnya dangkal, kedalaman maksimal 2,5 – 3 meter.

Spot paling diminati adalah bagian barat kolam, karena memiliki kedalaman yang dangkal dan biota bawah air yang masih terjaga.

(BACA JUGA:8 Kelebihan Pintu Geser Untuk Rumah Minimalis, Apa Saja?)

Spot foto instagramable juga tersedia di sini. Bagi yang menyukai berfoto di bawah air, sumber sirah bisa menjadi pilihannya tanpa harus ke laut. Berfoto di sekitar kolam juga akan menghasilkan gambar yang menarik.

`
Kategori : Kabar Ngalam