Bupati Sanusi Lepas 735 Kontingen Kabupaten Malang di Ajang Porprov Jatim ke VII 2022, Ini Targetnya


Bupati Malang Sanusi lepas 735 orang Kontingen-instagram @prokopimkabmalang-

SEPUTAR MALANG RAYA - Bupati Malang H.M Sanusi secara resmi melepas 735 orang kontingen yang akan mewakili Kabupaten Malang pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov) ke VII tahun 2022.

Prosesi pelepasan atlit dan official yang dihadir sejumlah tokoh penting di Kabupaten Malang ini berlangsung cukup meriah di Gedung Olah Raga (GOR) Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (18/6) sore.

Sebanyak 493 Atlit yang terdiri dari 42 cabang olahraga (cabor) ini nantinya akan memperebutkan medali di ajang Porprov Jatim ke VII tahun 2022 ini yang akan dilaksanakan di empat daerah yakni Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso, pada 25 Juni hingga 2 Juli 2022 mendatang.

Cabor yang akan diikuti kontinen Kabupaten Malang tersebut, diantaranya Airmodeling, Anggar, Angkat Berat, Angkat Besi, Atletik, Balap Sepeda, Billiard, Binaraga, Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Dancer, Drumband, Futsal.

Selain itu juga ada Gulat, Hoki, Judo, Jujitsu, Kempo, Menembak, Muangtai, Panahan, Panjet Tebing, Pencak Silat, Selam, Senam, Sepakbola, Taekwondo, Tarung Drajat, Tenis Meja, Tinju, dan Tenis Lapangan.

(BACA JUGA:Deteksi Konflik Sejak Dini, Bakesbangpol Kabupaten Malang Gelar Sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial)

Dalam Porprov Jatim kali ini, KONI Kabupaten Malang menargetkan 50 medali emas, 50 medali perak dan 50 medali perunggu.

Sementara Bupati Malang juga berjanji akan memberkan bonus kepada para atlit apabila mampu meraih medali.

''Tadi saya sudah bicara dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, sementara kita ajukan yang mendapatkan bonus dari PAK nanti, meliputi diajukan Rp 40 juta untuk medali emas, Rp 20 juta untuk medali perak dan Rp 10 juta untuk medali perunggu," terang Bupati Sanusi, dikutip Seputar Malang Raya dari laman resmi malangkab.go.id.

(BACA JUGA:Fix! Kurang Dana, Pemkab Malang Patungan dengan Presiden Arema FC untuk Renovasi Stadion Kanjuruhan )

`
Kategori : Kabar Ngalam