Pertama di Indonesia, Ikawiga Malang Sukses Gelar Pelatihan dan Edukasi Aplikasi Manajemen Laundry Smartlink


Ikawiga Malang menggelar Workshop Pelatihan usaha laundry-dok. istimewa-

SEPUTAR MALANG RAYA - Ikatan Alumni Universitas Widyagama (IKAWIGA) Malang sukses menggelar Workshop Nasional Pelatihan dan Edukasi Aplikasi Manajemen Laundry Smartlink, pada Sabtu (18/06) di Hotel Atria Malang.

Worksop ini bertujuan untuk memudahkan pengelolaan usaha laundry melalui Aplikasi digital Smartlink.

Sehingga nantinya dapat mendukung operasional manajemen usaha setiap harinya.

Workshop ini berangkat dari kesadaran bahwa pertumbuhan penduduk disertai dengan demand akan gaya hidup yang serba cepat dan efisien di tengah kesibukan masyarakat sehari-hari, membuka peluang besar untuk usaha laundry. 

Usaha jasa mencuci pakaian ini terbukti bukan cuma peluang usaha yang musiman. Melainkan hampi sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ditengah padatnya aktivitas sehari-hari.

(BACA JUGA:Universitas Widyagama Malang dan Ikawiga Adakan Vaksinasi 5000 Dosis 2 Gratis Berhadiah Jutaan Rupiah, 1 Desember 2021)

Kemunculan usaha laundry bahkan semakin menjamur. Bahkan tidak hanya di daerah perkotaan, melainkan juga di pemukiman padat penduduk yang terletak di pinggiran kota. 

Semakin padatnya aktivitas masyarakat yang menjadikan mereka lebih membutuhkan jasa mencuci membuat usaha laundry ini terus berkembang kian pesat. 

Bagi orang-orang dengan tingkat kesibukan yang tinggi, mencuci pakaian bisa menjadi persoalan tersendiri, karena membutuhkan waktu untuk proses mencuci, menjemur dan menyetrika yang sangat menguras tenaga. 

(BACA JUGA:Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyagama Malang Gelar Pelatihan Manajerial Guna Tingkatkan Tata Kelola Usaha UMKM)

Mereka tidak punya cukup waktu untuk mengurus tumpukan pakaian kotor mereka, sehingga perlu bantuan untuk menjadikannya kembali rapi, wangi, dan siap dipakai tanpa harus repot.  

Ketua Ikawiga Malang dan Ketua Penyelenggara H. Moh. Supriyadi ST,. MT, menyatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Bank Mandiri melalui CSR dapat berkolaborasi dengan pihaknya.

"Kami berterima kasih atas bantuan Bank Mandiri lewat CSR bersinergi dengan Kami mengadakan kegiatan ini," jelasnya.

(BACA JUGA:Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Bali, Rem Blong! 12 Kendaraan Ringsek Parah)

`
Kategori : Kabar Ngalam