Tips Menata Balkon Agar Terlihat Estetik dan Nyaman Cocok Untuk Konsep Rumah Minimalis


Tips Menata Balkon di Rumah [email protected]_mobilya_aksesuar

SEPUTAR MALANG RAYA – Jika rumah minimalis kamu memiliki dua lantai cobalah untuk melakukan tips menata balkon agar lebih estetik dan nyaman.

Keberadaan balkon di rumah minimalis akan menjadi nilai lebih dari suatu hunian. Adanya balkon dapat dimanfaatkan secara optimal oleh penghuni.

Pada umumnya balkon hanya digunakan sebagai tempat menjemur pakaian ataupun hanya dibiarkan ala kadarnya.

Jika lebih kreatif lagi, penghuni rumah bisa memanfaatkan balkon sebagai tempat bersantai, taman, dan ruang keluarga, bahkan ruang makan.

Pemanfaatan balkon akan membuat area rumah menjadi terasa lebih luas. Artinya akan ada tambahan ruang untuk aktivitas penghuninya.

(BACA JUGA:Fenomena Anak Ajaib Punya Skill Profesional, Berikut Ini 4 Ciri-Ciri Anak Prodigy)

Mengoptimalkan fungsinya sebagai tempat serba guna bisa dilakukan dengan melakukan beberapa tips menata balkon berikut ini.

Perhatikan Penggunaan Furnitur

Furnitur lipat dapat menjadi andalan untuk menciptakan balkon dengan konsep minimalis. Barang lipat akan memperbesar ruang karena dapat disimpan dan memakan tempat kecil.

Selain furnitur lipat, kamu juga bisa membeli barang-barang mungil dan ringan. Sehingga kamu bisa menatanya dengan mudah.

Yang terpenting dari furniture adalah fungsinya, maka tidak perlu mendekorasi balkon secara berlebihan.

Jika tidak memiliki ruang untuk jemuran di lantai bawah, maka posisikan jemuran lipat di dinding. 

(BACA JUGA:Rekomendasi 4 Film Animasi yang Ramah Anak, Pilihan Tepat di Akhir Pekan)

Posisikan kursi untuk bersantai, sangat direkomendasikan untuk menggunakan sofa mini atau tempat duduk lesehan. Menggunakan meja unik dari papan kayu juga akan menambah apik balkon kamu. 

Tanaman Hias Untuk Balkon

Dilansir dari cleanpedia, optimalkan space yang masih ada dengan menambah tanaman hias yang ditempatkan pada lemari khusus bunga.

`
Kategori : Gaya Hidup