Peringatan Dini BMKG! Cuaca Ekstrim Melanda Indoesia Sepekan Kedepan, Masyarakat Dihimbau Waspada


Cuaca Ekstrim Landa Indonesia Sepekan Kedepan-FelixMittermeier-Pixabay.com

SEPUTAR MALANG RAYA - Peringatan Dini BMKG Cuaca Ekstrem di 26 Wilayah Indonesia di Sepekan Ini. Masyarakat diminta Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem yang terjadi di 26 wilayah di situs resminya.

Pada halaman resminya, BMKG menginformasikan prediksi cuaca selama sepekan.  Dalam unggahannya, BMKG menprediksikan cuaca ekstream akan terjadi diantaranya adalah angin besar disertai petir, Hujan lebat, potensi Banjir, dan gempa.

Menurut BMKG terdapat 23 wilayah di Indonesia yang  berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Sementara itu, tiga wilayah lainnya diprediksi berpotensi turun hujan disertai petir sampai angin kencang.

Terkait potensi cuaca ekstream inji,  Masyarakat diminta tetap waspada, terutama terjadinya puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, serta dampak yang dapat ditimbulkannya.

(BACA JUGA:Heboh, Sosok Mayat Pria Ditemukan di Pemandian Air Panas Songgoriti)

(BACA JUGA:Juragan Pecel Lele Suskes Hamburkan Dari Atap Masjid Untuk Warga, Netizen: Bukan Gitu Caranya

Cuaca ekstream ini Menurut BMKG, karena indikasi potensi pertumbuhan awan hujan yang cukup signifikan di beberapa wilayah di Indonesia.

`
Kategori : Nasional