Tersebar 2 Akun Facebook Mengatasnamakan DITSIBER, Benarkah? Cek Disini Faktaya Ini


Akun Facebook palsu Siber Polri -MAFINDO - Turn Back Hoax-instagram.com / @turnbackhoaxid

SEPUTAR MALANG RAYA - Ketika seseorang mengalami masalah penipuan, sebagian besar korban penipuan akan melaporkan masalah ini kepada pihak kepolisian dengan harapan akan mendapat peradilan.

Namun, apa jadinya bila pihak yang diharap-harapkan untuk memberi pelayanan menangkap pelaku justru malah ikut-ikutan menipu korban?

Dilansir dari MAFINDO Turn Back Hoax, baru-baru ini terkuak bahwa terdapat dua akun Facebook dengan nama DOI - Ditsiber Online Indonesia dan Ditsiber Online Indonesia - DOI yang bertindak seolah akun tersebut resmi milik Siber Polisi.

Dua akun Facebook di atas berisikan postingan seputar informasi terkait penangkapan penipuan online membuat akun-akun tersebut tampak meyakinkan.

Selain itu foto profil yang digunakan juga merupakan logo yang sama dengan logo asli Siber POLRI, menjadikan akun-akun tersebut terlihat seolah akun resmi.

(BACA JUGA:Panen Chip Gratis Hari Ini 38B di Slot Panda Higgs Domino! Cari Room 4 Ayam Bikin Scatter dan Macan Auto Bermunculan)

Hingga akhirnya, melalui akun twitter resmi @ccicpolri, Siber POLRI membuka suara mengenai akun-akun ini. Disitu disebutkan dua akun tersebut merupakan akun palsu, dan menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati.

`
Kategori : Cek Fakta