Hari Guru Nasional, Menteri Nadiem Bolehkan Upacara dengan Prokes Ketat


Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar [email protected]

SEPUTAR MALANG RAYA - Hari Guru Nasional (HGN) 2021 akan diperingati secara serentak pada Kamis, 25 November 2021.

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) akan menyelenggarakan peringatan upacara pada secara tatap muka terbatas karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Dalam Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional yang diterbitkan Kemendikbudristek, disampaikan bahwa seluruh instansi yang ingin menyelenggarakan upacara maupun kegiatan peringatan Hari Guru diwajibkan menaati protokol kesehatan.

“Instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang berada dalam wilayah zona aman dengan PPKM level 1 dan 2 diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera secara tatap muka minimalis dan terbatas,” jelas Menteri Nadiem dalam pedoman tersebut.

Sedangkan satuan pendidikan di daerah yang berada dalam wilayah PPKM level 3 dan 4, dihimbau untuk mengikuti upacara melalui streaming Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah.

(BACA JUGA:Miris, Anak Panti Asuhan di Kota Malang Disiksa Hingga Dicabuli Ramai-ramai)

Adapun tema Hari Guru Nasional tahun 2021 ini megangkat tema "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan".

Hal ini mengingat kondisi pendidikan di Indonesia yang mengalami hambatan dan tantangan karena pandemic Covid-19 sejak tahun 2019 silam.

`
Kategori : Nasional