Rabu 20-10-2021,10:12 WIB

Dikunjungi Penilai ADWI, Pokdarwis dan Kades Sanankerto Turen Optimis Terpilih Jadi Desa Wisata Indonesia


Reporter : Oman
Editor : Oman




 



Acara Penyambutan Tim Penilai ADWI di Desa Sanankerto Kabupaten Malang-dok. istimewa -


SEPUTAR MALANG RAYA - Dalam rangka Penilaian Top 10 Anugerah Desa Wisata Indonesia, rombongan juri Kemenparekraf RI mendatangi Desa wisata Sanankerto Kecamatan Turen pada Kamis, (14/10/2021).

"Dengan percepatan vaksinasi di Kecamatan Turen khususnya Desa Sanankerto semoga bisa menjadi alasan untuk meningkatkan wisatawan di Boonpring yang akan menjadi salah satu sarana untuk peningkatan ekonomi masyarakat," tegas PLT Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedhantara.


Ajang bergengsi ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) menjadi simbol prestisius dan membanggakan sebagai cerminan kemajuan Desa Wisata di Kabupaten Malang. 

Yakin Terpilih

Sementara itu, Kepala Desa menuturkan yakin bisa terpilih. "Kami perangkat desa dan masyarakat yakin desa kami mampu menjadi Desa Wisata yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar serta mampu memberi hiburan masyarakat luas," tegas Kades Sanankerto Subur. 

(BACA JUGA:Undian Panin BRI 2021, Kenalkan Edu Wisata Kampung Kopi Sumberdem Kabupaten Malang)

Seperti diketahui, hadir tim penilai ADWI yaitu 2 orang Juri dari Kemenparekraf RI (Prof. Azril Azhari dan Prof. Fatma Lestari).


Tags : #wisata kabupaten malang #viral malang #turen desa wisata turen #turen #sanankerto desa wisata kabupaten malang #kabupaten malang #anugrah desa wisata indonesia #adwi
Kategori : Kabar Ngalam