Rabu 20-10-2021,12:08 WIB

Jokowi Sebut Smelter PT Freeport Indonesia di Gresik Jadi yang Terbesar di Dunia


Reporter : Imam Fahrudin
Editor : Ibnu Rizal





Smelter PT Freeport di Indonesia jadi yang terbesar di dunia-Tangkapan Layar-YouTube Sekretariat Presiden

SEPUTAR MALANG RAYA – Smelter PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus Gresik disebut menjadi smelter terbesar di Dunia. 


Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat peresmian ketika meresmikan Smelter PT Freeport Indonesia pada Selasa, (12/10). 

Dalam peresmian tersebut Jokowi didampingi oleh Menteri Perekonomian, Menteri BUMN, Menteri ESDM, Menteri Peindustrian, Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim, dan Pangdam V.


Smelter PT Freeport Indonesia tersebut dibangun dengan luas area sekitar 103 hektar dengan nilai investasi senilai Rp. 42 triliun.

Dilansir dari PMJNews, Presiden Jokowi menyebut bahwa smelter ini mampu memproses sampai 1,7 ton konsentrat tembaga per tahunnya.

(BACA JUGA:Maknyus! 7 Bakso Viral di Malang Raya Ini Harus Kamu Coba, Siapa Gak Kenal Bakso President?)

(BACA JUGA:Peringati Hari Pramuka, Wali Kota Malang Sam Sutiaji Dipanggil Kakak)

Smelter ini disebut memiliki desain pembangun single line dan menjadi yang terbesar di dunia karena bisa mengolah konsentrat tembaga dalam jumlah besar.


Tags : #smelter terbesar di dunia #smelter pt freeport indonesia jadi yang terbesar di dunia #smelter pt freeport indonesia #presiden jokowi resmikan smelter pt freeport indonesia #kawasan ekonomi khusus gresik
Kategori : Nasional