5 Penyebab Tidur Kurang Nyenyak, Salah Satunya Berolahraga Malam hari


Ilustrasi Kurang Tidur--Freepik.com

SEPUTAR MALANG RAYA- Tidur Kurang Nyenyak adalah salah satu indikator rendahnya Kualitas Tidur

Kualitas tidur yang rendah akan membuat badan loyo dan tidak bersemangat. Sehingga membuat aktifitas di pagi hari akan terganggu.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan tidur menjadi tidak nyenyak. Beberapa kebiasaan ini, perlu dihindari agar tidur menjadi berkualitas.

Dilansir dari The healthy, berikut adalah 5 kebiasaan yang membuat tidur menjadi kurang nyenyak:

1. Main HP sebelum tidur


Ilustrasi ponsel-N_Sovenok-Pixabay.com/N_Sovenok

Kebiasaan buruk yang selalu sulit untuk ditinggalkan adalah bermain hp sebelum tidur. 

Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa bermain hp menjelang tidur akan membuat mata sulit untuk terlelap.

Karena cahaya pada ponsel yang terang akan mempengaruhi otak agar tetap produktif saat malam hari.

(BACA JUGA:Tetap Bisa Transaksi Saat MBanking BCA Eror, Ini Caranya)

Sedangkan cahaya yang redup akan mempengaruhi otak untuk segera tidur. 

“Cahaya terang digunakan sebagai isyarat waktu yang sangat kuat untuk mempengaruhi otak agar percaya bahwa ini adalah waktu tertentu dalam sehari,” Ujar Dr. Neil Kline dari American Sleep Association.

2. Produktif di malam hari


lembur--pixabay

Untuk kamu yang sering bekerja pada malam hari, lembur atau kejar deadline tugas, sebaiknya mengurangi aktifitas tersebut di malam hari.

Cobalah untuk menyelesaikan aktivitas yang membuat stress sedini mungkin.

Luangkan waktu sebentar sebelum tidur akan menjadi lebih baik. 

“Alih-alih melakukan tagihan sebelum tidur atau mengulangi acara hari itu. lakukanlah ritual yang menenangkan,” Ujar Dr. Kline. 

`
Kategori : Kesehatan
Sumber : the healthy