Bangga! Alumi SMPN 2 Pagak Torehkan Prestasi di Dunia Modeling Hingga Jadi Duta Pariwisata Jatim


Delen Anjas Wangi, Siswi Berprestasi Alumni SMPN 2 Pagak-dok. istimewa-

SEPUTAR MALANG RAYA - Bangga! Alumi Smpn 2 Pagak Torehkan Prestasi di Dunia Modeling Hingga Jadi Duta Pariwisata Jatim.

Delen Anjas Wangi merupakan salah satu Alumni SMP Negeri 2 Pagak yang cukup berprestasi.

Semenjak duduk di bangku SMP, Delen mengaku telah menyukai dunia Fashion dan fotografi.

Bakatnya mulai berkembang ketika ia memutuskan untuk melanjutkan studinya di Smk Muhammadiyah 5 Kepanjen atau Smk Malvocs.

Sebagai penunjang hobi dan bakatnya, Delen memilih untuk mengambil jurusan Perhotelan di SMK Malvocs. Alhasil, tiga tahun lamanya ia banyak menorehkan prestasi mulai tingkat regional hingga nasional.

(BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Hits di Kepanjen, Spot Foto Bikin Feed Instagram Kamu Jadi Makin Kece)

Deretan prestasi yang pernah ia torehkan, mulai dari menjadi Finalis Putri Pariwisata Jawa Timur di tahun 2021, menjadi Juara 1 Casual Catwalk Road Show Bandung yang diselenggarakan di Kota Malang pada tahun 2021 hingga menjadi Juara 3 Fashion Show Batik Se-Malang Raya di tahun 2022.

Delen sapaan akrabnya, mengaku mendapat banyak sekali pelajaran dan pengalaman, terutama di dunia fashion dan modelling.

Perjalanan karirnya dimulai sejak ia masuk di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen atau SMK Malvocs.

(BACA JUGA:Keren! Siswa SMK Malvocs Asal Pagak Ini Bisa Raup Ratusan Juta dari Hasil Menyanyi)

Seiring berjalannya waktu, Dellen kemudian bertemu dengan salah seorang guru SMK Malvocs, bernama Wasis Budi Santoso yang sekaligus merupakan General Manager di Hotel Pohon Inn, Kota Batu.

“Awalnya saya masuk ke SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen ini dan mengambil jurusan Perhotelan, dari situ juga saya kenal dengan Pak wasis Budi Santoso,” tutur siswi SMK Malvocs Delen Anjas Wangi.

Ketika bertemu dengan Pak Wasis, Dellen mengenal lebih dalam terkait dunai modelling dan fashion. Hal itu membuatnya semakin bersemangat untuk mengembangkan karirnya.

“Saya oleh Pak Wasis dikenalkan lebih dalam ke dunia modelling dan fashion sehingga saya bisa mengembangkan hobi yang saya suka,” jelas perempuan berusia 18 tahun itu.

(BACA JUGA:Ajak Siswa Ringankan Beban Masyarakat, SMK MALVOCS Bagikan 200 Paket Sembako Gratis di Malang Selatan)

Kendati masih duduk di bangku sekolah, namun Dellen sudah seringkali mendapatkan job di luar. 

“Alhamdulillah untuk sekarang saya sudah sering dipanggil kerja Casual di hotel ketika hotelnya sedang Ramai wisatawan,” ucap siswi kelahiran Malang, 31 Agustus 2004 ini.

Perempuan yang bercita-cita menjadi Tour Guide itu kini tengah fokus untuk menyelesaikan studinya dan siap memasuki dunia kerja manakala ketika lulus nanti.

“Untuk saat ini saya fokus untuk kelulusan sekolah,” tandasnya.

Sementara itu Kaproli Perhotelan SMK Malvocs, Thalita Kristi mengungkapkan apresiasnya terhadap prestasi yang diraih siswanya tersebut.

"Kami bangga terhadap prestasi yg di torehkan siswi malvocs atas nama Delen sebagai finalis duta pariwisata Jawa timur yg di selenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur. Tentunya pretasi yang diraih Delen sangat mengharumkan nama Malvocs di kanca nasional tentunya," terang Thalita Kristi, S.Pd.

Lebih lanjut dikatakan Thalita, selain prestasi non akademik, menurutnya Delen juga merupakan salah satu siswa yang berprestas di dunia akademik.

"Selain Delen ini adalah finalis duta pariwisata Jawa timur, ia juga berprestasi di bidang akademik di jurusan perhotelan," pungkasnya.

(SMR)


--

`
Kategori : Kabar Ngalam