Cerita Siswa SMK Malvocs Delen Anjas Wangi, Terjun ke Dunia Model Hingga Jadi Finalis Duta Pariwisata Jatim


Delen Anjas Wangi, Siswi Berprestasi SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen -dok. istimewa-

SEPUTAR MALANG RAYA - Delen Anjas Wangi merupakan siswi kelas XII jurusan Perhotelan di Smk Muhammadiyah 5 Kepanjen atau Smk Malvocs.

Perempuan asal Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak ini punya segudang prestasi di dunia fashion dan modelling semenjak menimba ilmu di SMK Malvocs.

Deretan prestasi yang pernah ia torehkan, mulai dari menjadi Finalis Putri Pariwisata Jawa Timur di tahun 2021, menjadi Juara 1 Casual Catwalk Road Show Bandung yang diselenggarakan di Kota Malang pada tahun 2021 hingga menjadi Juara 3 Fashion Show Batik Se-Malang Raya di tahun 2022.

Delen sapaan akrabnya, mengaku mendapat banyak sekali pelajaran dan pengalaman, terutama di dunia fashion dan modelling.

Perjalanan karirnya dimulai sejak ia masuk di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen atau SMK Malvocs.

(BACA JUGA:Keren! Siswa SMK Malvocs Asal Pagak Ini Bisa Raup Ratusan Juta dari Hasil Menyanyi)

Seiring berjalannya waktu, Dellen kemudian bertemu dengan salah seorang guru SMK Malvocs, bernama Wasis Budi Santoso yang sekaligus merupakan General Manager di Hotel Pohon Inn, Kota Batu.

“Awalnya saya masuk ke SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen ini dan mengambil jurusan Perhotelan, dari situ juga saya kenal dengan Pak wasis Budi Santoso,” tutur siswi SMK Malvocs Delen Anjas Wangi.

Ketika bertemu dengan Pak Wasis, Dellen mengenal lebih dalam terkait dunai modelling dan fashion. Hal itu membuatnya semakin bersemangat untuk mengembangkan karirnya.

“Saya oleh Pak Wasis dikenalkan lebih dalam ke dunia modelling dan fashion sehingga saya bisa mengembangkan hobi yang saya suka,” jelas perempuan berusia 18 tahun itu.

(BACA JUGA:Ajak Siswa Ringankan Beban Masyarakat, SMK MALVOCS Bagikan 200 Paket Sembako Gratis di Malang Selatan)

Kendati masih duduk di bangku sekolah, namun Dellen sudah seringkali mendapatkan job di luar. 

“Alhamdulillah untuk sekarang saya sudah sering dipanggil kerja Casual di hotel ketika hotelnya sedang Ramai wisatawan,” ucap siswi kelahiran Malang, 31 Agustus 2004 ini.

Perempuan yang bercita-cita menjadi Tour Guide itu kini tengah fokus untuk menyelesaikan studinya dan siap memasuki dunia kerja manakala ketika lulus nanti.

“Untuk saat ini saya fokus untuk kelulusan sekolah,” tandasnya.

Sementara itu Wasis Budi Santoso yang merupakan Mentor dari Delen Anjas Wangi mengatakan bahwa dirinya terus berupaya melahirkan model-model professional dari SMK Malvocs.

(BACA JUGA:Sambut Tahun Baru 2023, SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Bagikan Sembako untuk Fakir Miskin, Dhuafa dan Yatim Piatu)

Pria yang turut merintis berdirinya jurusan perhotelan di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen itu mengaku senang lantaran anak didiknya dapat mengharumkan almamater sekolah.

“Sesuai dengan harapan, maka saya harus terus mencari regenerasi di dunia model, saya ikut bangga karena anak-anak dapat mengharumkan nama Malvocs di tingkat Provinsi maupun Nasional,” kata Wasis Budi Santoso.

Lebih lanjut Wasis menjelaskan, jika di SMK Malvocs siswa yang berminat di bidang fashion dan model akan diberikan pembekelan mulai dari paling bawah.

“Kita akan memberikan pembekalan mulai dari seleksi tingkat regional, seleksi tingkat jawa timur, hingga tingkat nasional,” tutupnya. 


--

(SMR)

`
Kategori : Kabar Ngalam