Timnas Indonesia Kalahkan Tuan Rumah Filipina 1-2, Shin Tae-Yong : Saya Sangat Tidak Puas


Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong-instagram @pssi-

SEPUTAR MALANG RAYA - Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak Semi Final Piala Aff Cup 2022 usai mengalahkan Filipina di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1) malam.

Skuad garuda menang dengan skor tipis 1-2 atas tim tuan rumah Filipina yang dihadapan pendukungnya sendiri.

Gol kemenangan Timnas Indonesia, dicetak oleh penyerang Dendi Sulistiawan dan wonderkid Persebaya Marcelino Ferdinand.

Kendati secara skuad garuda menang atas tim tuan rumah, namun pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku belum puas dengan permainan anak asuhnya.

Shin Tae-Yong mengaku sangat geram melihat buruknya penyelesaian akhir para pemain Timnas Indonesia.

(BACA JUGA:Keren! Siswa SMK Malvocs Asal Pagak Ini Bisa Raup Ratusan Juta dari Hasil Menyanyi)

Bahkan menurutnya, ada beberapa peluang emas yang seharusnya dapat dikonversi menjadi gol. Akibat tumpulnya lini depan, skuad garuda hanya mampu menyarangkan 2 (dua) gol ke gawang Filipina.

"Pertama-tama, saya ucapkan selamat untuk para pemain setelah masuk ke semifinal. Tetapi untuk pertandingan hari ini saya sangat tidak puas dan tidak senang. Hari ini ada beberapa peluang yang bagus, tapi itu tidak bisa kita manfaatkan dengan baik," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

Pertandingan tersebut tentunya menjadi PR besar bagi juru taktik asal Korea Selatan itu, sebelum anak asuhnya berlaga di Semi Final.

Pada laga Semi Final nanti, Egy Maulana Vikri dkk, besar kemungkinan akan berjumpa tim kuat Vietnam yang digadang-gadang bakal menjadi Juara Grub B.

(BACA JUGA:Gelandang Persib Bandung Apresiasi Dukungan Iwan Bule, Ricky : Kami Ingin Berterima Kasih Banyak Lewat Juara)

Laga Semi Final leg pertama sendiri, bakal digelar dengan menggunakan sistem home & away.

Adapun leg pertama, Skuad Garuda akan menjadi tuan rumah yang bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Setiap selesai pertandingan, saya selalu tegaskan supaya kita bisa mencetak gol ketika mendapatkan kesempatan yang baik. Semifinal leg pertama akan digelar di GBK (Gelora Bung Karno)," kata Shin.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong menginginkan agar anak asuhnya dapat menampilkan permainan terbaiknya di leg pertama nanti. Agar tidak mengecewakan supporter Timnas yang hadir di GBK.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik supaya tidak mengecewakan fans yang datang ke stadion," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

(SMR)

`
Kategori : Nasional