Sambut Tahun Baru 2023, SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Bagikan Sembako untuk Fakir Miskin, Dhuafa dan Yatim Piatu


Sambut Tahun Baru 2023, SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen berbagi sembako gratis-dok. istimewa-

SEPUTAR MALANG RAYA - Sambut Tahun Baru 2023, Smk Muhammadiyah 5 Kepanjen Bagikan Sembako Gratis untuk Fakir Miskin, Dhuafa dan Yatim Piatu

SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen punya cara tersendiri dalam menyambut malam pergantian tahun baru 2023.

Baru-baru ini SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen alias Smk Malvocs membagikan 70 Paket Sembako untuk kaum Fakir Miskin, Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu, pada Sabtu (31/12/2022).

Guru SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Mohammad Affan, SE mengatakan paket sembako tersebut didistribusikan di dua Kecamatan, yakni Donomulyo dan Pagak.

“Alhamdulillah, sebanyak 70 paket sembako hari ini sudah disalurkan di daerah Kecamatan Donomulyo dan Pagak,” kata pria yang juga merupakan Humas PPDB SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen itu.

(BACA JUGA:Ajak Siswa Ringankan Beban Masyarakat, SMK MALVOCS Bagikan 200 Paket Sembako Gratis di Malang Selatan)

Dikatakan Affan, kegiatan sosial di SMK Malvocs sudah seringkali dilakukan. Sebelumnya, SMK Malvocs juga telah medisribusikan sejumlah paket sembako yang tersebar di beberapa wilayah yang ada di Malang Selatan.

Bahkan dalam pembagian sembako tersebut, guru dan siswa di SMK Malvocs dengan kompak terjun ke masyarakat secara langsung.

“Sebelumnya kita menyalurkan 200 paket sembako yang ada di Kecamatan Bantur, Sumawe, alhamdulillah banyak siswa yang antusias ketika kita ajak untuk bakti sosial," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Affan, tujuan pembagian sembako tersebut tidak lain adalah semata-mata untuk menebar kebermanfaatan untuk masyarakat secara luas.

Menurutnya SMK Malvocs sangat konsen dalam kegiatan-kegiatan sosial pemberdayaan masyarakat, khususnya kepada fakir miskin, dhuafa dan anak yatim.

Dirinya berharap bahwa keberadaan SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen atau SMK Malvocs dapat turut dirasakan manfaatknya oleh masyarakat luas.

“SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen berdiri tidak semata-mata untuk mencerdaskan anak bangsa, melainkan juga kami berharap ada nilai lebih, paling tidak memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar,” jelas pria yang juga merupakan Ketua Ranting Muhammadiyah Donomulyo itu.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan putra/putrinya ke SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, caranya sangat mudah.

Anda bisa mendatangi Kampus SMK Malvocs yang terdapat di Jl. Bromo Gg. Masjid, Sukun, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang atau dapat menghubungi HUMAS PPDB SMK Malvocs di nomor 085232094296.


--

(SMR)

`
Kategori : Kabar Ngalam