Kreatif! Siswa TK ABA 22 dan KB Aisyiyah 16 Wagir Sulap Sampah Plastik Jadi Busana Fashion Show


TK Aisyiyah 22 dan KB Aisyiyah 16 Wagir Sulap Sampah Plastik Jadi Busana Fashion Show-dok. istimewa-

SEPUTAR MALANG RAYA - Sampah Plastik nyatanya punya ragam manfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Alhasil, sebuah sampah tersebut berhasil disulap sedemikian rupa hingga menjadi busana yang cukup keren oleh siswa-siswi Tk Aba 22 dan Kb Aisyiyah 16 Wagir.

Puncaknya, mereka menampilkan outfit dari bahan daur ulang sampah itu dalam gelaran Fashion Show, pada Jumat (02/12/2022).

Terlihat dalam fashion show tersebut, mereka cukup kompak mengenakan outfit ala-ala fashion show professional.

Kendati masih dalam jenjang pendidikan anak-anak dan usia dini, namun mereka tampil percaya diri dihadapan Ibunda serta guru-gurunya. 

(BACA JUGA:AMM Wagir Sukses Gelar Sarasehan Perkaderan, Kader Semakin Solid!)

Kepala TK Aisyiyah 22 Wagir Indah Rahayu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan proyek penguatan profil pelajar pancasila, sekaligus memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022.

Lebih lanjut dikatakan Indah, dalam pembelajaran tersebut ia mengambil topik pembelajaran sampah. Puncaknya, pasca merancang outfit, mereka unjuk gigi dengan menampilkan karyanya melalui fashion show.

Indah berharap anak-anak dapat lebih peduli tentang sampah serta lebih kreatif dalam memanfaatkan sampah yang ada rumah masing-masing agar lebih berdaya guna.

"Pada akhirnya baik di sekolah maupun di rumah sudah minim penggunaan sampah plastik sehingga bumi kita menjadi tempat yang nyaman untuk bermain anak-anak tanpa sampah," Ucap perempuan yang juga merupakan Ketua IGTKI Kecamatan Wagir itu.

Turut hadir dalam giat tersebut, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Wagir Diana Mustofa, Kepala SMK Muhammadiyah 9 Wagir Binti Afifah.

(BACA JUGA:SMK Muhammadiyah 9 Jadi Sekolah Favorit di Wagir Malang, Prospek Lulusan Sangat Menjanjikan)

(SMR)

`
Kategori : Kabar Ngalam