Polri Tetapkan 6 Tersangka Kasus Tragedi Kanjuruhan, Ada Ketua Panpel Arema FC dan Dirut PT LIB


Kapolri melakukan video conference-Tangkapan layar Twitter.com/@ListyoSigitP-Twitter.com/@ListyoSigitP

SEPUTAR MALANG RAYA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan sejumlah 6 tersangka kasus Tragedi Kanjuruhan.

"Tadi pagi telah dilaksanakan gelar perkara, meningkatkan status terkait dengan dugaan pasal 359 dan 360 KUHP tentang menyebabkan orang mati atau kelukaan bakar dan pasal 103 ayat 1 junto pasal 52 UU No 11 tahun 2022 tentang keolahragaan," jelas Kapolri. 

Berdasarkan gelar dan alat bukti permulaan yang cukup, maka saat ini ditetapkan 6 orang tersangka.

"Berdasarkan gelar dan alat bukti permulaan yang cukup, maka ditetapkan saat ini 6 tersangka," terang Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dalam Konferensi pers yang digelar di Mapolresta Malang, Kamis (06/10).

Enam tersangka tersebut diantaranya adalah, Direktur Utama PT Lib Ahmad Hadian Lukita, Ketua Panpel Arema Fc Abdul Haris, Security Officer Suko Sutrisno, Kabag Ops Polres Malang Wahyu SS, Brimob Polda Jatim Saudara H dan Kasat Samapta Polres Malang, PSA.

(BACA JUGA:Sedang Berduka, Bupati Malang Malah Tagih Pajak Arema FC, Aremania: Atimu Ning Ndi Pak!)

Kapolri Sigit juga menuturkan, kemungkinan tersangka masih akan terus bertambah. 

"Tentunya tim akan terus bekerja maksimal, seperti yang sampaikan bahwa kemungkinan penambahan-penambahan pelaku, apa itu pelaku pelanggaran etik atau pelaku pelanggaran pidana, kemungkinan masih bisa bertambah dan tim terus bekerja," tuturnya.

Polri saat ini telah memeriksa setidaknya 48 orang saksi dalam kasus Tragedi Kanjuruhan ini.

"Kemudian terkait dengan proses penyidikan kita telah memeriksa 48 orang saksi, meliputi 26 orang personil polri, 3 orang penyelenggara pertandingan, 8 orang steward, 6 orang saksi yang di sekitar saksi dan 5 orang korban dan saat ini kita juga terus melakukan pemeriksaan-pemeriksaan tambahan," jelasnya.

(BACA JUGA:Ikan Skuter Rilis 2 Lagu Khusus untuk Tragedi Kanjuruhan, Berikut Lirik Oktober Hitam dan Oh Malangnya Malang)

Terakhir Kapolri berjanji akan betul-betul menyelesaikan kasus tragedi Kanjuruhan ini sampai benar-benar tuntas.

"Kami tentunya akan betul-betul menyelesaikan kasus yang saat ini kita proses, khususnya yang pidana, kami akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung dan Kejaksaan yang ada di Wilayah Jawa Timur," tutupnya.

(SMR)

`
Kategori : Nasional